Jumat

Kenapa Sendi Terasa Ngilu, Kesemutan dan Membengkak

Pernah atau sering mengalami permasalahan pada sendi seperti terasa ngilu, nyeri, sering kesemutan bahkan sampai terjadi pembengkakan? Jika iya maka patut di waspadai penyakit seperti asam urat (gout) dan rematik.

Faktor makanan dan pola hidup sangat berpengaruh seseorang bisa mengidap penyakit persendian ini.

Sendi Ngilu Kesemutan dan Membengkak
Gout
Gangguan sendi ini muncul saat kadar asam urat dalam tubuh berlebih dan menumpuk pada persendian yang menyebabkan inflamasi.

Tanda tanda jika anda mengalami asam urat nyeri, pembengkakan sendi, kulit memerah, sendi terasa panas sampai susah untuk berjalan.

Rematik
Rematik terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang sendi yang berdampak pada peradangan. Gejalanya berupa sendi sakit, susah di gerakan, terasa kaku dan sering kesemutan.

Fakor Resiko


Ada banyak faktor kenapa seseorang memiliki resiko lebih besar mengidap gangguan sendi seperti:

Keturunan: Faktor ini tidak bisa di rubah di mana jika seserang mempunyai gangguan sendi maka generasi berikutnya juga memiliki resiko terkana juga.

Usia: Penyakit sendi paling banyak menyerang ketika seseorang memasuki usia 50 tahun ke atas.

Makanan: Sebenarnya semua makanan itu bagus asal tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya misal jika anda pencinta jengkol dan durian maka makan secukupnya saja.

Kurang aktivitas fisik: aktivitas fisik sangat di butuhkan untuk menjaga tubuh tetap bugar jika anda orang sangat sibuk maka minimal satu minggu sempatkanlah olahraga selama setengah jam.

Obesitas: Memiliki berat badan berlebih sangat rentan mengidap berbagai macam penyakit kronis.

Benturan: benturan keras terhadap suatu benda tumpul juga meningkatkan resiko terkana sakit sendi.

Sakit: Menderita penyakit seperti diabetes dan kanker juga salah satu pemicu peradangan pada sendi.


EmoticonEmoticon